Sunday, March 22, 2015

Belajar Web Statis part 1



         Baiklah pada postingan kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Sebuah web Statis menggunakan Adobe Photohop & Macromedia Dreamwever ya...
Seperti Gambar disamping,itu adalah tampilan dari Dreamweaver itu sendiri. Bailah sebelum kita praktek tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Web Statis????

Website terbagi menjadi Dua yaitu Web Statis dan Web Dinamis.



  • Web Statis
    yaitu website yang mana pengguna tidak bisa mengubah konten dari web tersebut secara langsung menggunakan browser. Interaksi yang terjadi antara pengguna dan server hanyalah seputar pemrosesan link saja. Halaman-halaman web tersebut tidak memliki database, data dan informasi yang ada pada web statis tidak berubah-ubah kecuali diubah sintaksnya. Dokumen web yang dikirim kepada client akan sama isinya dengan apa yang ada di web server.

    Contoh dari web statis adalah web yang berisi profil perusahaan. Di sana hanya ada beberapa halaman saja dan kontennya hampir tidak pernah berubah karena konten langsung diletakan dalam file HTML saja.
  • Web Dinamis
    Dalam web dinamis, interaksi yang terjadi antara pengguna dan server sangat kompleks. Seseorang bisa mengubah konten dari halaman tertentu dengan menggunakan browser. Request (permintaan) dari pengguna dapat diproses oleh server yang kemudian ditampilkan dalam isi yang berbeda-beda menurut alur programnya. Halaman-halaman web tersebut memiliki database. Web dinamis, memiliki data dan informasi yang berbeda-beda tergantung input apa yang disampaikan client. Dokumen yang sampai di client akan berbeda dengan dokumen yang ada di web server.

    Contoh dari web dinamis adalah portal berita dan jejaring sosial. Lihat saja web tersebut, isinya sering diperbaharui (di-update) oleh pemilik atau penggunanya. Bahkan untuk jejaring sosial sangat sering di-update setiap harinya.
Dari pengertian diatas bisa kita simpulkan bahwa Web Statis adalah hasil rancangan kita sendiri.
Mulai dari awal-hingga akhir kita yg mengatur sesuai Imajinasi kita.
Yang pastinya belajar membuat website hasil rancangan kita sendiri mempunyai kebanggan tersendiri
apabila kita menguasai kode-kode HTML yang merupakan dasar-dasar dari terbentuknya Sebuah website...!!!

Baiklah Bagi Sahabat yang Belum punya Aplikasinya Silahkan download disini.
Download Adobe Photoshop CS 3 click here
Download Dreamweaver 8 click here

*Jika perlengkapan sudah siap silahkan download langsung Tutorial nya

>>Download Pdf Book here

Sekian Postingan Saya kali ini,semoga bisa menjadi referensi bagi sahabat semua...
Wasallam
:)

0 Komentar:

Post a Comment

Bekomentar lah dengan Sopan dan Menggunakan Perkataan yang Baik :)

close

Page rank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net